Menu

Mode Gelap
Duka di Stadion Kanjuruhan, Wagub Riza Patria: Tak Boleh Terulang Anies Baswedan Sebut Polarisasi dalam Politik Tak Hanya Isu Agama

ahmad riza patria · 4 Okt 2022 09:50 WIB ·

Surat Fasilitasi Pencabutan Pergub Penggusuran Dikirim ke Kemendagri


 Surat Fasilitasi Pencabutan Pergub Penggusuran Dikirim ke Kemendagri Perbesar

CurahMedia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan sudah menerima perwakilan anggota Koalisi Rakyat Menolak Penggusuran di Gedung Balai Kota DKI pada Senin, (3/10). penjagaan KRMP menuntut untuk Pemprov DKI untuk Peraturan Gubernur nomor 207 tahun 2016 yang melegalisasi penggusuran di Jakarta.

Ariza menyampaikan, ia sudah menyatakan kepada KRMP bahwa sudah membuat dua surat, yaitu surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memfasilitasi dan membuat program (propem) Pergub.

“Sudah kami sampaikan surat kami, sudah selesai, ada dua surat. Surat ke kemendagri terkait fasilitasi, kemudian pembuatan program Pergub itu juga sudah kami selesaikan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (4/10).

Ariza menyatakan bahwa dua surat tersebut rencananya akan dikirimkan ke Kemendagri hari ini. Ia berharap, dengan sudah terjadi proses tersebut, janjinya untuk mewujudkan Pergub tersebut sebelum dirinya lengser dapat terlaksanakan.

“Ya, akan kami upayakan. Pak Gubernur (Anies Baswedan, Red) juga sudah menyampaikan semua, surat-menyurat, pergub, dan lain-lain yang memang disetujui akan kami selesaikan sebelum tanggal 16 Oktober,” tegasnya.

Ariza mengeklaim bahwa pihak KRMP terlihat puas dengan apa yang sudah dilakukan sampai sejauh ini. “Saya lihat senang. Dia lihat sendiri progresnya, saya jelaskan progresnya, bukti-buktinya. Prinsipnya kami menyampaikan kesungguhan dan komitmen kami,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam rangka memastikan pencabutan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 207 tahun 2016 Tentang Penertiban Penggunaan Tanah Tanpa Izin Berhak era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), perwakilan massa aksi Koalisi Rakyat Menolak Penggusuran (KRMP) akan bertemu dengan pihak Pemprov DKI pada Senin (3/10) mendatang.

Perjanjian tersebut dilakukan ketika Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menemui massa aksi di depan Gedung Balai Kota DKI hari ini, Jumat (30/1). Massa aksi dari KRMP meminta agar 10 perwakilan dari massa aksi menemui pihak Pemprov DKI di Balai Kota untuk memastikan pencabutan Pergub penggusuran.

Terlihat Ariza kemudian memberikan kontaknya kepada perwakilan massa aksi untuk dapat menghubungi langsung terkait perkembangan kemajuan Pergub 207/2016 tersebut.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar

CURAHMEDIA.COM
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Harga Telur Ayam di Jakarta Melonjak Hingga Rp 30 Ribu Per Kg

1 Desember 2022 - 17:30 WIB

Harga Telur Ayam di Jakarta Melonjak Hingga Rp 30 Ribu Per Kilo

Heru Minta Polisi Usut Laporan Proyek Perkantoran Gunakan BBM Subsidi

1 Desember 2022 - 16:29 WIB

Regenerasi, Heru Lantik 11 Pejabat Eselon II Pemprov DKI

Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di TMII Jelang Reuni 212

1 Desember 2022 - 15:28 WIB

Penetapan Aturan Jam Kerja, Polda Metro Tunggu Pemprov DKI

Polda Metro Jaya Ungkap Peredaran Narkoba dengan Modus Liquid

1 Desember 2022 - 14:28 WIB

Polda Metro Jaya Ungkap Peredaran Narkoba dengan Modus Liquid

Pemprov DKI Jakarta Temui Warga Gusuran JIS, Tak ada Titik Terang

1 Desember 2022 - 13:26 WIB

Pemprov DKI Jakarta Temui Warga Gusuran JIS, Tak ada Titik Terang

Heru dan Pras Hadiri Seremonial Pemberian Sertifikat oleh Jokowi

1 Desember 2022 - 12:25 WIB

Heru dan Pras Hadiri Seremonial Pemberian Sertifikat oleh Jokowi
Trending di heru budi hartono