Menu

Mode Gelap
Duka di Stadion Kanjuruhan, Wagub Riza Patria: Tak Boleh Terulang Anies Baswedan Sebut Polarisasi dalam Politik Tak Hanya Isu Agama

Gangguan Distribusi Air Bersih · 20 Sep 2022 04:57 WIB ·

Terdampak Pembangunan MRT Fase 2A, PAM Jaya Merelokasi Pipa


 Terdampak Pembangunan MRT Fase 2A, PAM Jaya Merelokasi Pipa Perbesar

CurahMedia.com – Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya bersama PT MRT Jakarta (Perseroda) memastikan ada pipa distribusi air bersih yang pembangunan pembangunan MRT CP 201 Fase 2A. mengakibatkan suplai air bersih ke sejumlah titik terganggu. Rencananya, pipa distribusi air bersih itu akan direlokasi pada 16-17 September 2022.

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin, Kamis (15/9/2022), menjelaskan, dengan pekerjaan konstruksi MRT Jakarta Fase 2A yang sedang berlangsung, pipa air berdiameter 250 mm yang terletak di Jalan MH Thamrin akan direlokasi.

Pekerjaan ini akan berdampak pada pasokan udara di wilayah pelayanan PALYJA pada 16 – 17 September 2022 yang meliputi: Kelurahan Kebon Kelapa, Maphar, Taman Sari, Kartini, Karang Anyar, Mangga Besar, Mangga Dua Selatan, Tangki, Roa Malaka, Pademangan, Penjaringan dan Pekojan.

Sementara itu, suplai udara yang terhenti meliputi Kelurahan Kebon Kacang, Kampung Bali, Petojo Selatan, Gambir, Gondangdia, Cikini, Kebon Sirih, Menteng, Ancol dan Penjaringan.

“Suplai distribusi udara akan kembali normal secara bertahap pada 17 September 2022 pukul 08.00 WIB untuk wilayah terdekat,” ujar Arief dalam keterangan tertulisnya pada CurahMedia.com.

Arief juga mewakili pihak MRT Jakarta, PAM JAYA dan PALYJA memohon maaf atas yang terjadi akibat proses relokasi pipa distribusi air ini.

“Kami memastikan bahwa metode pekerjaan yang dipilih merupakan metode terbaik dengan dampak paling minimal,” ujar Arief.

Lebih lanjut Arief menambahkan, diameter pipa 250 mm itu termasuk kategori distribusi pipa sedang oleh karena itu warga diharapkan untuk mengisi bak-bak penampungan di rumah sebagai persediaan selama pasokan terganggu.

Selama proses relokasi ini berlangsung, PAM JAYA dan PALYJA akan menyediakan 9 unit mobil tangki untuk menyediakan kebutuhan air bersih di lokasi lokasi, termasuk rumah sakit, tempat ibadah, panti sosial.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Mohamad Aprindy mengatakan, Pembangunan MRT Jakarta fase 2 berjalan sesuai jadwal. Sampai dengan 25 Agustus 2022, perkembangan pekerjaan pembangunan paket kontrak CP201 ​​yang meliputi Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas telah mencapai 42,69 persen.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan penuh yang selama ini diberikan dalam pembangunan proyek MRT Jakarta, mengingat pekerjaan ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional. Kami mengharapkan pengertian dan kerja sama dari masyarakat dari proyek ini,” pungkasnya.

CURAHMEDIA.COM
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Beda dengan Pras, Heru Pastikan Pemilihan Sekda Definitif DKI dari ASN

3 Desember 2022 - 08:12 WIB

Rapim dengan Walkot Jaktim, Heru Bahas Banjir dan Masalah Kependudukan

Alasan Heru Budi Rotasi Marullah dari Sekda DKI Jadi Deputi Gubernur

3 Desember 2022 - 07:11 WIB

Sekda Akui Belum Signifikan, tapi Program Sumur Resapan Tetap Lanjut

Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat dan Barat: Foto, Penyewa, Lokasi

3 Desember 2022 - 05:09 WIB

Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat dan Barat: Foto, Penyewa, Lokasi

Polda Metro dan Dishub DKI Tertibkan Parkir Liar di Jaksel

2 Desember 2022 - 20:59 WIB

Polda Metro dan Dishub DKI Tertibkan Parkir Liar di Jaksel

Polda Metro Jaya Kembali Gelar Balap Jalanan pada Januari 2023

2 Desember 2022 - 19:58 WIB

Polda Metro Jaya Kembali Gelar Balap Jalanan pada Januari 2023

Urusan Warga Gusuran JIS, Heru Budi Hartono Serahkan ke JakPro

2 Desember 2022 - 17:57 WIB

Ditunjuk Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Segini Harta Kekayaan Heru Budi
Trending di heru budi hartono