Manfaat Terbukti dari Cuka Sari Apel, Wajib Tahuu!

Manfaat Terbukti dari Cuka Sari Apel, Wajib Tahuu! Cuka sari apel manfaat kesehatan termasuk mempromosikan penurunan berat badan, membantu melawan diabetes, membantu melawan penyakit jantung, membantu mengendalikan tekanan darah dan kadar kolesterol.

Cuka Sari Apel

Cuka Sari Apel

Menurut informasi terkini Cuka Sari Apel, [ACV], adalah obat kuno yang digunakan untuk berbagai manfaat kesehatan. Meskipun efeknya pada setiap tubuh berbeda, beberapa individu mengklaim mereka mengalami hasil yang dramatis dengan menambahkan ACV ke rutinitas sehari-hari mereka! Namun, sementara beberapa penelitian ilmiah telah menemukan tren yang menunjukkan keefektifannya, penelitian lain gagal melihat banyak perbedaan.

Penurunan Berat Badan

Ada klaim bahwa ACV meningkatkan metabolisme dan proses detoksifikasi dalam tubuh Anda untuk membantu tubuh melepaskan racun yang tersimpan dalam sel lemak Anda dan bahkan membantu membakar simpanan lemak jika Anda sudah kekurangan kalori, itu. Sementara beberapa penelitian menunjukkan ada kelebihan pada klaim itu, mereka tidak selalu membuktikan bahwa itu benar.

Studi apa yang telah ditemukan benar adalah bahwa mengkonsumsi ACV sebelum makan besar, [1 sdm dalam secangkir air], tampaknya untuk membantu dengan kontrol nafsu makan dan membatasi ngidam. Para peneliti di Jepang juga menemukan bahwa konsumsi harian ACL membantu mencegah penambahan berat badan. Jadi, jika Anda saat ini berusaha mempertahankan penurunan berat badan, ini mungkin tip ajaib yang Anda cari!

Kadar Gula Darah, Sensitivitas Insulin dan Diabetes Tipe II

Cuka Sari Apel mengandung asam asetat, yang telah terbukti menyeimbangkan kadar gula darah ketika dikonsumsi sebelum makan. Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan meminum ACV dalam secangkir air sebelum makan, individu pra-diabetes telah mampu menurunkan kadar gula darah pasca makan mereka dengan orang dewasa normal, dan mereka yang hidup dengan Diabetes Tipe II meningkatkan kadar gula darah mereka dengan rata-rata 25%.

Apa Manfaat dari Cuka Sari Apel?

Tekanan Darah, Kolesterol dan Penyakit Jantung

Asam klorogenat dalam Cuka Sari Apel dikatakan membantu tubuh dalam mengurangi tekanan darah dan LDL, [kolesterol jahat Anda]. LDL adalah lemak yang menumpuk dan mengkristal dalam aliran darah Anda, yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Penelitian yang membuktikan efek ini dilakukan pada tikus, tetapi sebuah penelitian terhadap sekelompok besar wanita yang meningkatkan konsumsi ACL dalam saus salad minyak dan cuka menemukan bahwa risiko penyakit jantung mereka menurun.

Kanker

Penelitian telah berjalan dua arah dengan yang satu ini, tetapi kesimpulan umumnya adalah jika kanker bermanifestasi sebagai tumor, ACV dapat membantu mengecilkan tumor dan bahkan membunuh sel kanker. Jika Anda atau orang yang dicintai sedang berjuang melawan kanker, pasti lakukan riset tentang diagnosis spesifik sebelum melakukan kebiasaan ini!

Level pH Tubuh dan Mulas

Ketika tubuh Anda menjadi terlalu asam, kemungkinan Anda akan merasa tersedot energi dan Anda akan berisiko lebih tinggi untuk penyakit kronis, termasuk kanker. Asam asetat dalam Cuka Sari Apel memiliki efek alkali pada tubuh Anda, yang pada akhirnya akan meningkatkan energi Anda dan menurunkan risiko penyakit kronis dan kanker.

Rasa panas dalam perut dan refluks asam adalah kondisi yang akan Anda hadapi ketika tingkat pH di perut Anda terlalu asam karena kurangnya enzim pencernaan dan probiotik. Cuka Sari Apel mengandung kedua hal ini! Jadi, minum satu sendok makan dalam secangkir air sebelum makan akan membantu mengurangi gejala Anda.

Baca juga: Menu Diet Sehat Untuk Sehari-hari

Sunburn

Dikatakan bahwa menambahkan secangkir Cuka Sari Apel ke dalam air hangat, bersama dengan beberapa minyak kelapa, akan membantu meringankan sengatan matahari. Ini akan meringankan ketidaknyamanan, tetapi tidak akan selalu menghentikan Anda dari mengupas jika terlalu parah.