Makanan Sehat yang Kaya Vitamin, Wajib Tahu!

Makanan Sehat yang Kaya Vitamin, Wajib Tahu! Makanan yang kaya akan vitamin H (biotin) termasuk brokoli, kalkun, swiss chard, selai kacang, jamur, ubi jalar, salmon, alpukat, kuning telur, produk susu, kacang-kacangan dan biji-bijian, daging merah, kembang kol.

Kaya Vitamin

Kaya Vitamin

Menurut informasi terkini vitamin H atau biotin yang kaya vitamin yang larut dalam air yang meningkatkan tingkat metabolisme yang meningkatkan kesehatan Anda dalam berbagai cara. Ahli gizi menyarankan untuk menyimpan vitamin H dalam tubuh Anda karena membantu mengubah makanan menjadi bahan bakar yang digunakan tubuh Anda untuk berfungsi.

Biotin juga diperlukan untuk memetabolisme protein, lemak, dan karbohidrat. Meskipun kekurangan vitamin H terjadi dalam kasus yang jarang terjadi, para ahli kesehatan masih mendorong untuk melakukan perubahan pola makan dan mengonsumsi sumber makanan yang dikemas dengan biotin. Biotin dapat memperbaiki kondisi kuku, kulit, dan kulit kepala Anda.

Biotin adalah sumber yang bagus untuk pertumbuhan janin yang sehat. Plus, jika Anda ingin meningkatkan kesehatan hati, masukkan makanan padat vitamin H ke dalam diet Anda segera. Anda dapat menemukan beberapa suplemen biotin. Namun, ahli gizi merekomendasikan untuk mendapatkan vitamin ini melalui sumber alami berikut.

Kembang kol

Kembang kol menyediakan banyak nutrisi termasuk vitamin H. Anda dapat memperoleh hingga 4mcg biotin dari satu cangkir kembang kol mentah. Berhati-hatilah saat memasak sayur halus ini karena terlalu matang dapat merusak nutrisi di dalamnya. Anda dapat mengkonsumsinya mentah, dipanggang, atau dengan biji-bijian untuk mendapatkan dosis vitamin H harian Anda.

Manfaat kesehatan dari kembang kol adalah meningkatkan kesehatan kardiovaskular, meningkatkan denyut jantung, menyeimbangkan kolesterol, membuat Anda kenyang selama berjam-jam, dan membantu Anda menurunkan berat badan.

Kuning telur

Anda harus berhenti membuang kuning telur karena mengandung 10 mcg biotin. Dan, itu menguntungkan Anda apakah Anda mengonsumsi telur dalam bentuk rebus atau goreng. Ahli gizi merekomendasikan memasukkan satu telur utuh ke dalam makanan anak-anak agar kadar biotin tetap di jalurnya dan untuk mempromosikan perkembangan mereka yang sehat.

Manfaat kesehatan kuning telur adalah menyediakan protein, memperbaiki kulit dan rambut, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan tingkat metabolisme, mencegah gangguan tulang pada anak-anak, dan memperkuat kuku.

Apa Makanan Sehat yang Kaya Vitamin?

Daging Merah

Pilihan daging merah seperti hati dapat melakukan keajaiban bagi kesehatan Anda jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Anda harus makan setidaknya dua porsi daging dalam seminggu untuk menyeimbangkan biotin dalam tubuh Anda.

Ahli gizi mengungkapkan bahwa mengonsumsi 3 ons hati sapi mengandung sekitar 30 mcg vitamin H. Anda juga bisa mendapatkan banyak mineral dan vitamin dari daging merah yang dibutuhkan tubuh Anda.

Beberapa manfaat kesehatan yang signifikan dari daging merah adalah mencegah anemia, menjaga detak jantung tetap pada jalurnya, meningkatkan kesehatan psikologis, meningkatkan tingkat energi, dan memperkuat tubuh Anda.

Kacang dan Biji

Mengkonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian setiap hari adalah cara yang efektif untuk mendapatkan sejumlah besar biotin. Misalnya, secangkir almond panggang berukuran kecil menyediakan 1,5 mcg vitamin, sedangkan Anda dapat memperoleh sekitar 2,6 mcg biotin dari seperempat cangkir biji bunga matahari panggang atau polos.

Jadi, simpan beberapa kacang dan biji di rumah dan pertahankan kekurangan vitamin H. Manfaat kesehatan dari biji dan kacang-kacangan adalah bahwa mereka memperkuat folikel rambut, meningkatkan kesehatan kuku, menjaga kulit mengkilap dan lembut, mencegah penuaan dini, dan memfasilitasi kesehatan jantung.

Baca juga: Manfaat dari  Bermain Game Online Bagi Kesehatan Tubuh

Produk Susu

Keju, susu, dan yogurt dapat menjadi sumber utama Anda untuk mendapatkan sejumlah besar biotin bersama dengan kalsium dan nutrisi penting lainnya. Pakar kesehatan mengungkapkan bahwa satu cangkir susu sapi pertanian mengandung 0,3 mcg dan kaya vitamin H.