Langkah Membuat Buku Komik Secara Sederhana

Langkah Buat Buku Komik Sederhana. Komik dan teks grafis lainnya adalah salah satu bidang penerbitan yang tumbuh paling cepat, dan mereka tampaknya semakin kuat setiap tahun. Jika Anda belum mempertimbangkan untuk membuat grafik, Anda mungkin ingin.

Buku Komik

Buku Komik

Saya banyak ditanya tentang bagaimana saya membuat Broken Saviors sebagai komik independen, jadi demi membantu sesama kreator, inilah prosesnya yang dipecah menjadi sepuluh langkah dasar untuk membuat buku komik:

Temukan apa yang ada di sana

Dunia buku komik / teks grafis sedang meledak dengan kemungkinan-kemungkinan. Tapi jangan hanya membatasi diri Anda pada komik dan novel grafis. Jelajahi semua cara baru seni rupa menjadi bagian dari narasi dalam teks hibrida seperti The Invention of Hugo Cabret, Rumah Ibu Pergrine untuk Anak-anak Ganjil, Orang yang Tidak Biasa, dan Buku Harian Orang India paruh waktu.

Perubahan dalam teknologi mengarah pada perubahan dalam hal yang mungkin secara ekonomi dalam penerbitan, yang mengarah pada beberapa perubahan menarik tentang bagaimana seni digunakan untuk membuat teks.

Belajar berpikir secara visual

Ini membutuhkan latihan. Ketika saya bepergian, saya suka membuat jurnal visual. Meskipun saya seorang seniman yang mengerikan, saya menemukan bahwa menggambar membantu saya memperhatikan hal-hal yang mungkin saya lewatkan. Dan semakin saya menggambar, semakin saya perhatikan dan mengingat banyak hal. Juga, cara saya merasakan pengalaman berubah ketika saya menggambarnya.

Dengan belajar berpikir secara visual, Anda akan menemukan cerita yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya, dan cara untuk memberi tahu mereka bahwa Anda mungkin tidak mempertimbangkannya. Baca juga Komik Hentai

Temukan cerita yang ingin disampaikan secara visual

Membuat buku komik banyak pekerjaan. Saya berani bertaruh itu setidaknya dua kali jumlah pekerjaan yang Anda pikirkan, bahkan jika Anda sudah berpikir bahwa itu banyak pekerjaan. Tapi itu juga sangat bermanfaat. Konon, jika sebuah cerita dapat diceritakan dengan kata-kata yang sederhana, saya akan menulisnya dengan kata-kata yang sederhana. Jangan memaksakan sesuatu untuk menjadi komik atau teks grafik.

Apa langkah dalam membuat buku komik secara sederhana ?

Tentukan format yang sesuai dengan cerita dan audiens yang ingin Anda jangkau.

Beberapa orang mungkin menyarankan untuk melakukan ini setelah Anda menulis skrip, tetapi saya pikir yang terbaik untuk melakukannya sebelumnya, karena formatnya lebih dari sekadar platform penerbitan atau bentuk halaman. Ini akan menentukan bagaimana cerita disusun dan berjalan, dan apa gaya cerita itu.

Pertimbangkan ukuran dan bentuk halaman tersebut. Apa warna dan gaya yang dituntut cerita. Dan efek apa yang Anda inginkan dari format pada pembaca. Kemudian temukan formulir yang paling sesuai dengan kebutuhan itu dan kebutuhan audiens yang ingin Anda jangkau (membaca buku-buku lain yang menjangkau audiens adalah cara yang baik untuk melakukan ini).

Baca juga:Genre dan Kategori Komik

Menulis Naskah.

Hal yang paling penting untuk diingat dalam menulis naskah adalah bahwa gambar harus menceritakan sebagian besar cerita. Coba juga untuk memajukan cerita sebanyak mungkin melalui dialog (bukan blok teks). Dan cobalah untuk tidak memadatkan halaman Anda dengan terlalu banyak kata atau panel. Seniman biasanya suka bekerja dengan panel yang lebih besar yang dapat menampilkan lebih dari sekelompok panel kecil. Baca juga Anime Hentai

 

Itulah beberapa langkah untuk membuat buku komik secara sederhana