Cara Mendapat Pendapatan dari Penjualan Template Blog

Cara Mendapat Pendapatan dari Penjualan Template Blog! Anda pasti sudah tidak asing dengan istilah ini. Apalagi bagi para netter yang biasa berkelana di dunia maya. Setiap kali mereka browsing mencari situs tertentu pasti mereka akan menemui template, yang berbentuk desain web tertentu. Selain di ranah internet sebenarnya template memiliki beberapa arti, tergantung dari mana kita melihatnya.

Template blog

Template blog

Template blog atau Template website itu adalah desain-desain halaman blog ataupun halaman website beserta seluruh komponennya baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Template bisa juga anda artikan sebagai tema blog atau tampilan blog. Seperti yang anda lihat saat ini di blog belajar blog dan seo, bahwa terlihat tatanan gambar atau tampilan serta tulisan di layar monitor anda, itulah yang dinamakan template.

Menjual template sebuah blog ataupun website bisa menjadi sebuah pendapatan. Meski ada banyak jenis bisnis online yang bisa ditekuni, namun penjualan template sebuah blog ataupun website cukup menarik. Dengan omset puluhan juta bisa kita dapatkan, tergantung berapa banyak template yang kita jual. Desain yang sesuai dengan selera pasar menjadi salah satu kuncinya. Semakin baik theme kita maka semakin besar penghasilan yang bisa kita dapatkan.

ada banyak macam template dari yang sederhana, simple atau pun samapai ke yang elegan. harga sangatlah bervariasi tergantung bagaimana bentuk dari template yang kita buat. tingkat harga template di nilai dari sisi keindahan, keeleganan, nilai SEO, kecepatan loading.

jika anda memiliki kemampuan untuk membuat template maka jangan sia – siakan skill anda. gunakan agar bisa mendapatkan keuntungan dari skill anda. tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk menjualnya agar mendatangkan income.

Apa saja cara agar Mendapat Pendapatan dari Penjualan Template Blog?

ada beberapa kriteria template yang bisa di bilang dapat layak jual. di antaranya :

Original

Artinya template yang anda buat asli buatan anda sendiri bukan menjiplak dari karya orang lain. tentu klien tidak akan mau membeli template yang hasil bajakan dari orang lain. Hal itu menjadi sangat merugikan di kemudian hari.

Tidak mengandung bug / virus

klien mana yang mau membeli template kita jika di dalamnya terdapat kerusakan atau terdapat virus, tentu klien tidak akan berani mengambil resiko itu. jadi usahakan template yang kita buat tidak mengandung bug / virus yang dapat merugikan klien.

Bebas eror

template yang kita buat tentu tidak akan sempurna namun setidaknya teliti dahulu sebelum anda memasarkan template anda. merupakan sebuah kerugian besar jika kita telah memasarkan template kita namun waktu sampai di klien template kita dinyatakan eror. tentu hal ini menjadi sebuah kegagalan dalam penjualan kita.

Hak cipta terlindungi

jika kita sebagai pembuat tentu tidak mau jika template yang kita buat di gandakan oleh orang lain. Jadi sudah seharusnya kita harus melindungi hak cipta dari template kita agar terjamin keasliannya.

Jika anda berniat menjual hasil karya template anda kepada blogger Indonesia, maka saya sarankan urungkan niat anda untuk menjual template. Karna blogger Indonesia kebanyakan lebih suka menggunakan template bajakan dimana cara mendapatkannya hanya dengan Cuma-Cuma dengan meniru hasil karya anda.

Jika anda ingin menjual template saya sarankan memasarkannya di situs – situs yang sudah terkenal diantaranya di theme forest ataupun e-bay.

Baca juga tentang Bisnis Rumahan Paling Menyenangkan untuk Dicoba Tahun Ini 

munkin hanya itu saja cara agar kita mendapat penghasilan daripenjualan template blog. Semoga artikel ini dapat menjadi manfaat untuk semua.